jam

Sekarang Menunjukkan Jam


Senin, 17 Juni 2013

Tabligh Akbar

UMK-Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Universitas Muria Kudus bekerjasama dengan pengurus Takmir Masjid Darul 'Ilmi UMK pada tanggal 4 Juni 2013 di Masjid UMK mengadakan acara "UMK BERSHOLAWAT" dalam rangka peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1434 H dengan mengusung tema "Pertemuan Hamba Allah Yang Mulia dengan Dzat Yang Maha Suci". Terkait tema tersebut, Ali Muhtar selaku ketua panitia kegiatan menuturkan acara ini bertujuan untuk mendalami makna penting dibalik peristiwa Isro' Mi'roj selain itu bertujuan untuk membumikan budaya sholawat kepada Baginda Rosul Muhammad SAW di lingkungan kampus UMK sebagai wujud cinta kita kepada beliau atas jasanya sebagai Uswatun Hasanah bagi seluruh makhluk di Jagad Raya.
Acara yang juga didukung oleh Universitas dan Yayasan UMK dimulai ba'da isya' dengan diawali lantunan Qosidah Simtudurror dari group Rebana Al Mubarok dari Kudus. Ratusan jama'ah membanjiri Masjid Darul 'Ilmi UMK yang terdiri dari kalangan civitas akademika kampus, tamu undangan dan seluruh warga muslim di sekitar kampus.
Setelah berjam-jam jama'ah menunggu  kehadiran sang Pembicara. Akhirnya sang ustadz datang juga, disambut dengan berjabat tangan dengan para jama'ah serta penari-penari sufi dengan diiringi lantunan qosidah.
Ustadz yang terkenal dengan sebutan "Mana Dalilnya", Alhabib Naufal bin Muhammad Al'aydrus selaku sebagai pembicara dalam acara tersebut menjelaskan, "waktu malam adalah waktu yang berkah terlebih waktu sepertiga malam, karena peristiwa-peristiwa penting Islam semua terjadi diwaktu malam" ujarnya.
Lebih jauh, beliau memaparkan inti dalam perjalanan Rosulullah SAW dalam Isro' Mi'roj adalah Barokah.Beliau juga menuturkan "dalam hidup tidak usah pusing dan mumet, semua itu ada karena kita mikir  kalau kita merasa memiliki sesuatu di dunia ini" imbuhnya. Selain itu, beliau menambahkan "kalau kita mau sesuatu tinggal minta dengan Allah SWT pasti akan diberi" ujar beliau dengan jama'ah.(Athar-FORMI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar